Kamis, 14 Februari 2008

Antara Aku, Jempolku, dan SMS

Komunikasi melalui sms adalah hal yang membingungkan.

Sebagai ketua Kendo Club ITS, adalah tugas mingguan untuk meng-info-kan ke bocah2 laen tentang lokasi latihan bersama kendo Surabaya (Kouryuu). sebenarnya saya bisa saja membangun sebuah jaringan komunikasi. tapi saya terlalu terlena oleh murahnya sms dengan provider yang saya pakai.
(-sms ke semua operator cuma 100 rupiah. MAU?-)
maka saya, dengan jumawanya bilang: "biar aku aja yang sms semua, wong sms murah ini. mwahahahahaaaaa...." dengan tangan di pinggang dan mulut tertawa lebar dari kuping kiri ke kuping kanan.
belum tau aja kalo jempol2 yang suka tremor tanpa perintah ini akan membawa kebodohan yang ga penting sama sekali............

Sekedar info, memang belum ada tempat latihan tetap yang memang khusus untuk Kouryuu, jadinya ya numpang Sekolah Jepang Surabaya (SJS) atau kadang2 di gedung SCC ITS lante 3.

Ini lah sumber masalahnya. perhatikan aja kesamaan singkatan antara SJS & SCC. mirip kan??!!

Well, oke, mungkin bagi sebagian orang, SJS & SCC tu beda banget. tapi bagi saya yang otaknya agak miring ke belakang ini, ditambah jempol kanan kiri yang geraknya susah dikontrol ini, jadinya ketika kirim sms maksud hati menulis SJS seringnya malah keliru SCC, dan begitu pula sebaliknya sodara2...

Pernah juga saya menulis: "Latihan Kouryuu jam 3 di SJS n latihan rutin ITS tetep minggu jam 8 di SCC."
okeh, sampe sini ada yang merasa aneh?? (perhatikan bahwa saya tidak menulis hari latihan Kouryuu)

Sumpah pramuka......waktu saya menulis sms itu, otak saya udah ngeh banget kalo latihan Kouryuu tu Sabtu n latihan ITS tu Minggu. seperti biasanya ga jauh beda. tapi karena ga nulis hari di sms terkutuk itu, jelas aja lah yang baca, rata2, bingung. dikiranya sama2 minggu. masa' satu hari latihan 2x?? bisa lumpuh total!!!

Pada waktu saya mengirim sms bermasalah tsb, tidak sedikitpun saya merasakan hal aneh. keesokan harinya seorang bocah ngirim sms. "jadi latihannya di SJS hari apa??"

Haah??!! saya heran. baru aja jempol2 ampuh ini mau ngetik balasan: 'Loh, bukannya kmrn dah qsms?? - bla bla..... -" tapi ada perasaan ganjil. seperti ada malaikat buruk rupa di sebelah kiri saya yang mengatakan: "omeli aja tuh bocah!! kan kamu dah kirim sms dengan JELAS kemaren... kok masih nanya"
Tapi malaikat imut seimut mulut semut di sebelah kanan saya berkata dengan agak memelas: "Oh, kamu yang baik hati...coba periksa lagi sent item-mu!"

Dan karena saya memang baik hati, apalagi karena saya memang lebih hobi ke makhluk yang imut2 daripada makhluk2 pelem horor, akhirnya saya buka sent item, baca sms kemaren.

OH, S*$&!! OH, my Goat!! baru saya sadar kalo jempol ini telah membodohi dirinya sendiri. langsung ketik sms ulang, ralat sms kemaren, dan langsung dikirim ke SeMuA bocah kendo. bodoh ya...(jempol saya maksudnya, bukan yang punya jempol loh)??!

Untuk menghindari kesalahan ga penting & boros pulsa ini, saya menyiasati dengan menambahkan kata ITS dibelakang SCC menjadi SCC ITS. maksudnya biar ngeh kalo latihannya di ITS. eh, tapi saya tetap eror kawan2....

Kejadian terakhir kali adalah hari jumat 2 minggu yang lalu. udah niat nulis kalo besok latihan di SCC. eh, salah tulis lagi. jadinya malah nulis di SJS ITS.
mana ada gitu loh!!!!!

Besoknya salah satu bocah lagi (si Etac) sms balik. "jadi latihannya di SJS??"

Haah??!! saya heran (lagi). baru aja mau bales sms, eh perasaan aneh itu datang (lagi). buka sent item deh....
MamPuS!!! baru sadar. salah tulis sms (lagi)!!!!
Langsung ketik sms ralat (lagi) n langsung kirim ke ke SeMuA bocah kendo (lagi).........




HHeeehhh.... capeeeeee!!!!!!!!

Memang sepertinya lebih enak bikin JarKom.





Best Regard,
Isnaeni Y. Arini (aka. Neni)
Ketua UKM Kendo ITS

6 komentar:

Anonim mengatakan...

adoohhh,,,bu ketum ne repot.
kan kmren dh nawarin bikin Jarkom ajah???

ywda,,,latihan miggu ne diomongin ajah ttg jarkomna. cos keliatanna banyak anggota baru yg mo datang.

eniwei,,pamflet alakadarnya itu dah aq tempel loh. tp.. keknya kurang banyak. bisa ntar bawa pas latihan g??aq paling seneng urusan tempel-menempel.maklum TK cuman setaon. hehehe,,,

vivat!!

--deena--

Anonim mengatakan...

mbak neni,,,,

cape aq nulis lagi komenna. ywda asal2an ajah yah. hehehe...

pokokna menurut dina,,dbikin ajah jarkomna. okeh???

oia,,,pamflet dah aq sebar tp keknya kurang. besok latihan bawain lagi yah. biar aq tempel. emang paling suka urusan tempel menempel.

--deena--

fafifa mengatakan...

Hallo ibu ketua,

Gimana coba kalo jadwal latihannya ditambah JJS Jakarta, tambah runyam deh jempol & smsnya ^_^

Mungkin bisa coba tambahin feature dari Google Calendar di blognya ITS.

Eh... tapi itu juga kalo semua anggota rajin liat blognya, gimana yah??

*Duh, gak ngebantu nih... gomen, gomen*

Anonim mengatakan...

hehehe...
tengkyu peri mach kak fifi atas sarannya. okeh deh, ntar saya cari caranya gimana nambah google calender ke blog ini. masalah apa anggotanya rajin liat ni blog, gampang.... nanti saya tinggal kasi titah dan perintah, atau kalo perlu ancam keselamatan jiwanya (Mwhahahahahaaa...)

Anonim mengatakan...

Haloo,kak Neni...
Bu ketua...

Biar jempol kagak sakit2 lagi, buruan deh bikin jarkomnya. Aku sbagai anak buah siap bantu ko nyebarin smsnya.


ARI

Anonim mengatakan...

wah

kisah nya seru banget, haha, sampe aku senyum2 sendiri dan dikira user gila (lg jaga warnet)

wah, saya pengen banget ikut kendoo...


tp kl tiap latian ke sby berat juga ya..